7 Aplikasi Baca Novel Online Romantis yang Menarik

7 Aplikasi Baca Novel Online Romantis yang Menarik

Membaca novel romantis untuk mengisi waktu luang memang sangat menyenangkan. Terlebih kini hadir aplikasi baca novel online romantis yang tentunya menghadirkan kemudahan akses, hadir dengan konter terbaru dan gratis. Apa saja aplikasi-aplikasi itu? Berikut ini daftar aplikasi baca novel online dengan tema romantis selengkapnya, antara lain:

1. Wattpad

Aplikasi Wattpad sudah lama dikenal sebagai aplikasi unggulan yang menampung banyak tulisan-tulisan romantis, unik dan cerita horor. Pengguna bisa menikmati berbagai macam cerita romantis secara gratis, kapan saja dan dimana saja tanpa berbayar.

Selain bisa membaca berbagai karya yang ada di Wattpad, pengguna yang suka menulis dan memiliki karangan fiksi sendiri, bisa ikut mengupload karyanya di sini. Wattpad selain hadir dalam bentuk aplikasi, juga tersedia dalam bentuk websitenya. Sehingga akan lebih mudah diakses.

2. NovelToon

Siapa yang tidak mengenal aplikasi baca novel satu ini? NovelToon adalah aplikasi baca novel yang terkenal di kalangan para pecinta novel. Dalam aplikasi ini banyak mengadirkan novel-novel menarik seperti genre romantis, lucu dan lain sebagainya.

Baca Juga »  Cara Menggunakan VPN Bawaan Android dengan Mudah Wajib Dicoba!

Banyak sekali rekomendasi novel di aplikasi satu ini yang memiliki genre romantis. Sangat cocok dibaca oleh para pembaca usia 17 tahun keatas. Hal yang paling menarik, untuk bisa membaca novel-novel didalamnya, pengguna tidak harus memiliki akun terlebih dahulu.

3. WebNovel

WebNovel adalah aplikasi baca novel online romantis lainnya yang menghadirkan novel-novel Indonesia bergenre romantis. Novel berbahasa indonesia yang ada di WebNovel tidak begitu banyak. Namun ketika membuka aplikasi satu ini, pengguna bisa menemukan novel-novel berbahasa inggris yang tidak kalah bagusnya.

4. NovelPlus

Aplikasi baca novel online gratis lainnya adalah NovelPlus yang menyediakan berbagai cerita romantis didalamnya. Seperti Wattpad, pada aplikasi ini pengguna juga bisa mengunggah hasil karyanya secara cuma-cuma. Jadi sangat mendukung munculnya banyak penulis-penulis baru.

Baca Juga »  Cara Membuat Graphic Design Twibbon 17 Agustus Untuk Profile Media Sosial Anda

Ada banyak kelebihan dari aplikasi novelplus, seperti bisa mempublikasikan novel karya sendiri. Kemudian akses didalamnya tidak terbatas, ada banyak genre novel yang bisa dinikmati dari humor, horor dan romantis. Serta penulis dan pembaca bisa saling terhubung dan berdiskusi satu sama lain.

5. Storial.co

Storial.co merupakan aplikasi baca novel online yang menjadi aplikasi populer bagi para penulis tanah air. Selain menyediakan novel-novel romantis secara gratis, di aplikasi ini juga menyediakan cerita primun yang bisa dinikmati jika pengguna sudah melakukan top up.

Meskipun harus membayar namun harga top-up atau biaya berlangganan di aplikasi ini tidak mahal. Kelebihan dari aplikasi ini adalah mengadakan kompetisi menulis dengan hadiah jutaan rupiah. Menariknya, hal ini mendorong munculnya banyak penulis baru di tanah air dan mendukung meningkatnya motivasi menulis.

6. Hinovel

Hinovel adalah aplikasi baca novel online romantis yang berisi kisah-kisah romantis unik dan apik yang sangat cocok untuk para remaja saat ini. Ketika membaca novel romantis di aplikasi Hinovel keseruan di dalamnya tidak kalah dengan saat melihat drakor romance. Tidak heran bila banyak yang menginstall aplikasi Hinovel di smartphonenya untuk menemani waktu luang.

Baca Juga »  Ciri dan Penyebab IC HP Rusak

7. Weread

Aplikasi baca novel online romantis yang recomended lainya adalah weread. Pada aplikasi ini menyediakan novel romantis gratis dan juga ada yang premium. Setiap harinya, pembaca akan diberi rekomendasi novel yang pas sesuai dengan minatnya. Selain menyediakan novel yang berasal dari Indonesia, aplikasi Weread juga menyediakan novel terjemahan dari luar. Makin asik karena banyak pilihan novelnya.

Ternyata banyak aplikasi baca novel online romantis yang bisa didownload untuk menikmati waktu luang. Selain bisa membaca novel ternyata ada aplikasi yang menerima kiriman hasil karya novel, sehingga membuat para penggemarnya bisa mengasah kemampuan menulisnya.