Rekomendasi 5 Situs Ekstrak RAR Online Terbaik 2021

Rekomendasi 5 Situs Ekstrak RAR Online Terbaik 2021

Berkirim file melalui e-mail bisa mempermudah pekerjaan. Sayangnya, ada batasan maksimal kapasitas file. Mengakali hal tersebut, biasanya file akan diekstrak ke dalam bentuk RAR atau Zip. Kebanyakan komputer sudah dilengkapi dengan aplikasi ekstraktor RAR sebagai bawaan. Jika tidak punya, tak perlu khawatir. Berikut rekomendasi situs ekstrak RAR online yang mudah digunakan, diantaranya:

1. Extract.Me

Situs web untuk ekstrak RAR secara online yang pertama adalah Extract.Me. Situs ini bisa diakses pada alamat url https://extract.me. Untuk mengubah file menjadi RAR dalam situs ini cukup mudah. Pertama, buka alamat web dan temukan situs Extract.Me.

Pada halaman utama situs tersebut, terdapat tombol merah bertuliskan Pilih File. Klik tombol merah tersebut dan unggah file yang ingin di ekstrak. Setelah semua file terunggah, lanjutkan dengan klik tombol Mulai. Tunggu hingga file selesai di ekstrak.

Baca Juga »  5 Cara Memindahkan Video dari Facebook Ke Galeri, Nggak Pakai Ribet!

2. Unzip-online

Rekomendasi situs kedua untuk ekstrak secara RAR online adalah Unzip-online. Menggunakan situs ini sama mudahnya dengan situs sebelumnya. Pertama, buka situs dengan alamat web unzip-online.com melaluui web browser Hp atau laptop. Setelah berhasil masuk, klik tombol Uncompress File. Kemudian unggah file yang ingin diekstrak dengan menekan menu Choose File dan Open.

Setelah file berhasil di unggah, selanjutnya klik tombol Uncompress File untuk memulai proses ekstraksi. Tunggu hingga semua proses selesai, kemudian file RAR bisa di download satu-persatu. Unzip-online bisa memproses ekstraksi hingga 200 Mb. Semua file pengguna akan terhapus otomatis setelah 24 jam untuk menjaga kerahasiaannya.

3. EzyZip

Posisi situs ekstrak RAR online ketiga ditempati oleh EzyZip. Pengguna bisa mengunjungi situs ini melalui alamat ezyzip.com dan manfaatkan secara gratis. Situs ini memiliki tampilan menu Zip, Unzip dan Converter. Setiap menu dibagi lagi untuk kategori pemrosesan file atau folder.

Baca Juga »  Tak Perlu Risau, Ini Cara Membuka Akun Grab yang Dibekukan Paling Mudah

Langkah-langkah untuk ekstrak RAR secara online di situs ini adalah dengan masuk ke website Ezyzip. Kemudian tekan tombol Choose File atau Choose Folder untuk mengunggah file atau folder yang akan dilakukan ekstraksi. Klik Extract dan tunggu prosesnya selesai. Kemudian pilih Save dan simpan file hasil ekstrak pada tempat penyimpanan lokal.

4. File2Zip

Layanan situs ekstrak file yang berikutnya bernama File2Zip. Tidak hanya bisa memproses file dengan format RAR, situs ini juga bisa memproses format 7Z, ZIP, EXE, DMG dan lainnya. Situs ekstrak RAR secara online ini bisa diakses melalui laman https://www.file2zip.com/. Untuk cara ekstraksinya tidak berbeda jauh dengan situs lain.

5. B1 Online Archiver

B1 Online Archiver merupakan salah satu situs layanan ekstrak RAR online yang banyak diminati. Tidak hanya bisa memproses file berformat RAR, tapi juga format ZIP, 7Z dan lain sebagainya. Ekstrak file dengan layanan ini tidak perlu ribet menginstal program apapun, cukup masuk ke webnya (online.b1.org/online) pada browser.

Ukuran maksimal file yang didukung pada situs ini adalah 300 Mb. Cara penggunaannya cukup mudah, pertama masuk ke situs B1 Online Archiver. Kemudian pilih tombol Klik Disini yang terletak pada bagian tengah laman situs. Tunggu prosesnya selesai. Durasi proses pada setiap file berbeda tergantung pada ukuran filenya.

Baca Juga »  Bagaimana Cara Mengatasi Hard Disk Bad Sector. Yuk Cari Tahu!

Setelah proses ekstrak selesai, file bisa langsung di download. Klik ikon bergambar panah berwarna biru yang posisinya berada di sebelah nama pengguna. File hasil akan secara otomatis tersimpan pada folder download pada komputer atau PC.

Rekomendasi situs ekstrak RAR online di atas bisa sangat membantu dalam keadaan darurat. Apalagi sifatnya yang online, pengguna tidak perlu repot menginstal aplikasi. Selain mudah dilakukan, situs-situs di atas juga menyediakan layanan secara gratis.