Inilah Cara Memindahkan Lagu dari Youtube ke Play Music, Nikmati Lagu Kesukaan Setiap Saat!

Inilah Cara Memindahkan Lagu dari Youtube ke Play Music, Nikmati Lagu Kesukaan Setiap Saat!

Youtube menyajikan banyak hiburan yang bisa dinikmati. Tidak hanya video, pengguna juga bisa menikmati beragam lagu favorit di platform berbagi video ini. Cara memindahkan lagu dari Youtube ke Play Music cukup banyak diminati. Hal ini karena tidak sedikit orang yang hanya ingin mendengarkan lagu tanpa melihat videonya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti menggunakan fitur bawaan Youtube, menggunakan aplikasi pihak ketiga atau melalui situs web terpercaya. Secara umum proses ini tidak terlalu rumit, namun untuk lebih jelasnya mari simak pembahasan di bawah ini.

Menggunakan Bantuan Situs

Cara ini bisa dibilang teknik paling simple untuk mendapatkan lagu dari Youtube ke Play Music. Adapun caranya yakni dengan menggunakan bantuan sebuah situs youtubemp3. Caranya sangat mudah, ikuti beberapa tahapan berikut agar lebih jelas:

Baca Juga »  Inilah Penyebab VPN Tidak Bisa Connect

1. Buka Aplikasi Youtube

Langkah pertama yakni dengan membuka aplikasi Youtube di smartphone. Pilih video mana yang ingin di pindah ke Play Music. Kemudian, pilih “Bagikan”, lalu akan muncul beberapa opsi. Pengguna hanya tinggal memilih “Salin Link”. Maka otomatis link dari video tersebut telah tersalin pada perangkat.

2. Pergi ke Google Chrome

Langkah berikutnya silakan pergi ke mesin pencarian, atau bisa juga ke Chrome. Pada kolom pencarian tulis “youtubemp3” lalu tekan enter atau “OK”. Secara otomatis mesin akan memunculkan hasil pencarian dari situs tersebut. Klik hasil pencarian yang paling atas.

3. Masuk ke Situs Youtubemp3

Setelah muncul hasil pencarian dan memilih hasil paling atas, berikutnya pengguna akan dibawa pada tampilan situs tersebut. Pada kolom URL paste link yang tadi telah di copy dari Youtube. Lalu tekan tombol “Start”, dengan begitu situs akan menampilkan hasil dari URL.

Baca Juga »  Ciri dan Penyebab IC HP Rusak

4. Unduh Hasil Berupa MP3

Setelah menampilkan hasil, lanjutkan dengan menekan opsi “Download”. Pada tampilan ini pengguna juga disajikan ukuran size yang dibutuhkan. Tunggu proses download hingga selesai. Biasanya tidak akan memakan waktu lama jika jaringan tempat pengunduhan lancar. Apabila pengunduhan telah selesai, otomatis lagu dari Youtube akan masuk ke Play Music.

Memindah Lagu dari Youtube ke Play Music Menggunakan Fitur Youtube Premium

Selain metode di atas, cara memindahkan lagu dari Youtube ke Play Music juga bisa melalui layanan berbayar Youtube Premium. Fitur ini hanya tersedia bagi pengguna yang berlangganan fitur Youtube Music. Pengguna bisa mengunduh musik yang tersedia dan bisa menikmatinya meskipun tidak dalam jaringan internet. Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan:

  • Pertama tentu saja berlangganan fitur Youtube Music.
  • Jalankan aplikasi pada perangkat. jika dilihat sekilas, aplikasi ini memiliki bentuk persegi merah dengan simbol pemutaran di dalamnya.
  • Pilih dan cari lagu yang ingin diunduh. Apabila ingin mengunduh daftar putar, hanya tinggal klik tab “Library” yang ada di bagian kanan bawah tampilan.
  • Unduh lagu dengan menekan tombol bersimbol panah ke bawah. Jika hanya ingin memutar lagu, bisa menekan tombol menu atau “titik tiga”.
  • Tunggu proses pengunduhan hingga selesai. Pengguna bisa memutar lagu dimanapun dan kapanpun yang diinginkan.
Baca Juga »  Ternyata Begini Cara Membuka Cadangan WA di Google Drive

Itulah sekilas mengenai cara memindahkan lagu dari Youtube ke Play Music. Kini mendengarkan music akan lebih seru kala bisa mencari lagu kesukaan dan mengunduhnya langsung ke ponsel. Namun yang harus diingat adalah, music ataupun lagu memiliki hak cipta. Oleh karenanya, jangan gunakan music yang telah diunduh untuk diperjualbelikan kembali tanpa sepengetahuan pemilik lagu.