Cara Menyembunyikan Online di WA dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Cara Menyembunyikan Online di WA dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Status online di WA dapat dilihat ketika pengguna sedang membuka dan menggunakan WA. Selain status online, pengguna lain juga bisa melihat kapan terakhir WA dibuka dan digunakan. Tapi beberapa pengguna ingin terlihat misterius dan menyembunyikan status online WA. Terdapat dua cara menyembunyikan online di WA, yaitu dengan bantuan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Cara Menyembunyikan Online WA dengan Aplikasi

Cara menyembunyikan online di WA yang pertama adalah dengan tambahan bantuan aplikasi. Dengan menggunakan bantuan tambahan aplikasi, pengguna bisa langsung membalas pesan yang masuk di WA tanpa khawatir ada status online. Aplikasi yang bisa digunakan adalah aplikasi Offline Chat for WhatsApp.

Melalui aplikasi Offline Chat for WhatsApp ini pengguna bisa membalas pesan tanpa menunjukkan last seen, status online, dan juga tanda centang biru. Di bawah ini adalah langkah-langkah menggunakan aplikasi Offline Chat untuk menyembunyikan status online di WA, yaitu:

  • Unduh aplikasi Offline Chat for Whatsapp
  • Buka aplikasi dan hidupkan notifikasi aplikasi
  • Klik offline chat no last seen
  • Akan muncul list chat di WA
  • Buka chat yang ingin dibalas
  • Balas chat seperti biasa, maka pengguna lainnya tidak bisa melihat status WA sedang online saat sedang membalas pesan
Baca Juga »  Intip Cara Mengatasi Wifi First Media Lemot. 100_ Work!

Selain untuk menyembunyikan status online WA, aplikasi ini juga bisa menyimpan status pengguna lainnya. Pengguna juga bisa menggunakan fitur direct chat untuk mengirimkan pesan kepada pengguna lain tanpa menampilkan status online.

Cara Menyembunyikan Online WA Tanpa Aplikasi

Cara selanjutnya bisa langsung dilakukan di WA official yang biasa dipakai oleh banyak pengguna. Jadi pengguna tidak perlu ribet lagi mengunduh aplikasi tambahan lainnya. Cukup atur beberapa pengaturan dan balas pesan seperti biasa. Langkah-langkah selengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Menonaktifkan Fitur Last Seen

WA dikenal memiliki fitur last seen, yaitu fitur yang menunjukkan kapan terakhir pengguna WA online dan menggunakan WA. Dengan fitur ini pengguna bisa mengetahui jika pesan yang dikirimkan sengaja tidak dibaca atau tidak dengan melihat kapan terakhir last seen. Jika pengguna ingin menyembunyikan status online, pertama pengguna harus mematikan fitur last seen.

Jika pengguna mematikan fitur last seen maka pengguna bisa membuka dan menutup WA sesuka hati tanpa khawatir orang tahu jika sedang online. Berikut ini cara menonaktifkan fitur last seen di WA, antara lain:

  • Buka WA dan klik menu di kanan atas
  • Pilih pengaturan, account, lalu privacy
  • Klik last seen dan klik nobody
  • Fitur last seen sudah dinonaktifkan
Baca Juga »  Aplikasi Edit Foto dan Boomerang Jadi Satu yang Mudah Digunakan

2. Mematikan Fitur Read Receipts atau Tanda Centang Biru

Setelah mematikan fitur last seen, selanjutnya adalah mematikan fitur read receipts. Read receipts adalah tanda centang biru yang akan muncul jika pesan sudah dibaca. Dengan menonaktifkan fitur ini, pengirim pesan tidak bisa melihat jika pesan sudah dibaca. Di bawah ini adalah langkah-langkah mematikan fitur read receipts, yaitu:

  • Buka WA dan klik menu di kanan atas
  • Pilih pengaturan, account, lalu privacy
  • Klik read receipts untuk nonaktifkan fitur
  • Tanda centang biru tidak akan muncul lagi

3. Mematikan WiFi dan Kirimkan Pesan

Langkah selanjutnya adalah matikan WiFi di Hp. Dengan mematikan koneksi internet di Hp maka saat membuka WiFi tidak akan terlihat status online. Setelah itu buka WA dan kirimkan pesan yang ingin dikirim. Setelah mengirimkan pesan maka hidupkan kembali WiFi. Sehingga pengguna bisa mengirimkan pesan tanpa ada status online dan last seen.

Itulah dua cara menyembunyikan online di WA dengan aplikasi dan tanpa aplikasi di Hp. Dua cara ini cukup sederhana dan mudah untuk digunakan. Jadi jika ingin status online tidak tampil tapi tetap bisa buka WA dan membalas beberapa pesan, cukup gunakan salah satu dari beberapa  cara ini.

Baca Juga »  Anti Lemot! Inilah Cara Menggunakan Anonytun Internet Gratis