Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Hasil Scan di Hp dengan Mudah

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Hasil Scan di Hp dengan Mudah

File PDF sangat dibutuhkan banyak orang dalam membuat suatu dokumen menjadi lebih rapi dan mudah diakses. Semakin banyak dokumen di dalam file maka membuat ukuran PDF menjadi besar. Namun jangan khawatir karena ada cara mengecilkan ukuran file PDF hasil scan di Hp yang sangat mudah.

Pengguna bisa membuat dokumen dan gambar menjadi sebuah file PDF tergantung oleh kebutuhan pekerjaannya. Hanya dengan menggunakan Hp kemudian memotret fisik dokumen dan gambar akan bisa menjadi file PDF. Adapun daftar situs dan aplikasi yang bisa digunakan sebagai cara mengecilkan file PDF hasil scan di Hp, berikut ini:

1. SmallPDF

SmallPDF adalah situs online yang dapat digunakan banyak pengguna untuk mengecilkan file PDF. Setelah pengguna berada di tampilan awal SmallPDF dapat mencari menu Compress PDF. Selanjutnya klik ikon untuk memilih file dan pengguna bisa langsung pilih file yang sudah di scan melalui Hp.

Baca Juga »  Cara Menyembunyikan WiFi IndiHome di PC dan Hp Android

Tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan kualitas kompres untuk file PDF yang sudah di upload. Pilihlah kualitas yang dibutuhkan dan tunggu hingga file PDF sudah berhasil memiliki ukuran yang lebih kecil.

2. PDF Compressor

PDF Compressor merupakan salah satu aplikasi yang dapat didownload dengan Hp untuk mengecilkan ukuran file PDF. Jika aplikasi telah di install maka pengguna bisa membukanya hingga berada di tampilan awal. Klik tombol unggah file dan pilih file PDF yang sudah disimpan di Hp pengguna.

Tunggu beberapa saat hingga aplikasi selesai memproses dan file PDF sudah berhasil memiliki ukuran yang lebih kecil. Selanjutnya pengguna bisa mengunduh file yang telah dikompres untuk disimpan pada Hp.

3. iLovePDF

Selanjutnya ada cara mengecilkan ukuran file PDF hasil scan di Hp dengan mudah yaitu menggunakan iLovePDF. Situs online yang dapat diakses pengguna untuk memperkecil ukuran file PDF sesuai dengan kriteria tertentu. Pengguna dapat mencari situs ini dengan mengetik judulnya saja kemudian menuju tampilan awalnya.

Baca Juga »  Download Dan Install Aplikasi Kamera Tembvs P4ndan9 Untuk Androidmu

Kemudian pengguna menuju ke menu Compress PDF dan klik ikon Choose File, pilih file yang ada di Hp pengguna. Pengguna akan memilih jenis kompresi yang diinginkan kemudian klik Compress PDF. Tunggu beberapa saat dan file akan diunduh secara otomatis ke penyimpanan Hp.

4. PDF Tools

PDF Tools merupakan aplikasi yang dapat didownload pada Play Store yang ada di Hp. Setelah pengguna berhasil mendownload lanjutkan dengan membuka aplikasinya dan tunggu hingga berada di layar awal PDF Tools. Pada menu tersebut klik Compress PDF dan pilih PDF yang ingin dikecilkan.

Kemudian pengguna bisa memilih opsi yang ada untuk mengompres file PDF tersebut. Tunggu beberapa saat maka file sudah berhasil dikecilkan dan memiliki ukuran yang diinginkan. Unduh file PDF yang telah dikecilkan sehingga dapat diakses pada Hp pengguna.

Baca Juga »  Cara Menghubungkan HP ke Audio Mobil Avanza Mudah dan Cepat

5. All PDF: PDF Reader

All PDF: PDF Reader dapat didownload pada Hp kesayangan dengan koneksi internet yang stabil. Kemudian buka dan pergi ke menu Compress PDF untuk memilih file yang ingin diubah ukurannya. Upload file PDF kemudian tunggu hingga proses kompresisasi selesai, unduh file PDF yang telah memiliki ukuran yang diinginkan.

Itulah beberapa cara mengecilkan ukuran file PDF hasil scan di Hp dengan mudah ketika tidak bisa menggunakan PC. File PDF yang berasal dari hasil scan Hp dapat dikecilkan dengan aplikasi dan juga situs online terpercaya. Ikuti langkah di atas dari setiap aplikasi dan situs yang ingin digunakan.