Cara Memindahkan Video Offline YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara Memindahkan Video Offline YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi

YouTube mempunyai fitur yang memungkinkan penggunanya dapat menyimpan video secara offline sehingga dapat dinikmati tanpa koneksi internet. Namun video tersebut hanya dapat disaksikan melalui aplikasi YouTube dan tidak tersimpan di galeri. Namun jika pengguna ingin menyimpan video tersebut di galeri tak perlu risau karena ada cara memindahkan video offline YouTube ke galeri.

Format file yang tersimpan di penyimpanan android menggunakan format .exo, .axi atau .uid. Oleh karena itu video youtube tidak bisa diputar melalui ponsel android dengan format tersebut. Sehingga untuk dapat diputar melalui galeri, pengguna harus mendownload video YouTube tersebut. Berikut ini caranya:

Cara Memindahkan Video yang Tersimpan Offline dari Aplikasi YouTube

Jika ingin menyimpan video dari Youtube ke galeri, pengguna dapat mengunduhnya saja. Cara memindahkan video offline Youtube ke galeri bisa dilakukan dengan web downloader. Web tersebut dapat diakses oleh pengguna untuk mendownload video apapun yang ada di YouTube dan mengunduhnya dengan kualitas yang dapat disesuaikan. Ini dia beberapa web untuk download video YouTube dan cara menggunakannya:

Baca Juga »  Kenali Ciri Ciri Hardisk Laptop Rusak Sebelum Hal Lebih Parah Terjadi

1. Menggunakan Savefrom.net

Savefrom.net tentu sudah familiar dan tak asing lagi bagi para pengguna YouTube yang hendak mendownload video. Cara penggunaannya yang mudah dan praktis membuat web ini banyak digunakan. Untuk mendownload video dengan Savefrom.net pertama pengguna harus meng-copy link video yang diinginkan.

Untuk mendownload video yang tersimpan offline di YouTube, maka pengguna dapat masuk pada bagian koleksi dan lalu klik hasil download. Pilih video yang akan didownload, pilih share untuk meng-copy link. Setelah itu pengguna dapat memasukkan link tersebut pada tempat yang disediakan di web Savefrom.net.

Setelah itu web akan menampilkan video yang akan didownload, disini pengguna dapat memilih resolusi video yang diinginkan dan juga format video tersebut. Apabila sudah, maka pengguna dapat langsung mendownload video tersebut dan menunggu hingga proses download berhasil. Dengan demikian maka video offline YouTube tadi sudah tersimpan di galeri pengguna.

Baca Juga »  WiFi Lambat? Inilah Cara Mempercepat Jaringan WiFi di Hp

2. Menggunakan 9Convert

Cara memindahkan video offline YouTube ke galeri dengan website 9Convert juga sangat mudah. Link video YouTube yang sudah di copy langsung pengguna masukkan ke bar yang disediakan pada website tersebut. Pengguna dapat memilih kualitas video yang akan diunduh dan ukuran yang diinginkan. Setelah diunduh maka video otomatis akan tersimpan ke galeri.

3. Menggunakan Qdownloader

Website selanjutnya adalah Qdownloader, cara menggunakannya hampir sama dengan website lainnya. Pengguna hanya perlu memasukkan link video yang akan diunduh pada website tersebut. Perbedaannya, dengan web ini ada 3 macam file yang dapat di download yaitu video dengan suara, video tanpa suara atau hanya suara saja.

Baca Juga »  Cara Menggunakan Filter di Google Meet Versi Filter Animasi

4. Menggunakan Y2mate

Mendownload video YouTube melalui Y2mate juga banyak digunakan. Pengguna hanya perlu memasukkan link video YouTube yang hendak di download kemudian memilih resolusi dan format video yang diinginkan. Setelah itu pengguna dapat langsung mengunduh video tersebut dan dengan demikian video sudah tersimpan di galeri pengguna.

Itu tadi 4 Cara memindahkan video offline YouTube ke galeri tanpa aplikasi. Semua website tersebut dapat pengguna akses secara gratis dan tidak ada batasan download. Dengan demikian pengguna dapat mengunduh video apapun yang ada di YouTube dengan mudah. Selain itu pengguna juga dapat menentukan sendiri resolusi dan format dari video yang akan didownload.