5 Daftar Situs Menaikan Resolusi Foto Online

5 Daftar Situs Menaikan Resolusi Foto Online

Bagaimana cara menaikan resolusi foto online? Resolusi yang tinggi memang membuat foto semakin tampak bagus dan berkualitas. Kini jaman semakin canggih, tidak perlu kamera yang bagus jika ingin mendapatkan foto yang bagus. Kini telah banyak tersedia situs yang bisa digunakan untuk menaikkan resolusi foto. Adapun daftar situsnya sebagai berikut:

1. AI.Image Enlarger

Situs yang ditenagai Artificial Intelligence (AI) ini menawarkan layanan untuk menaikan resolusi foto online. Untuk dapat menggunakan layanan ini. Pengguna harus mendaftar terlebih dahulu dan memilih jenis layanan.

Apabila memilih layanan yang tidak berbayar, pengguna hanya akan mendapatkan layanan gratis sebanyak 8 gambar saja dengan ukuran gambar maksimal 5 MB dengan dimensi gambar maksimal 1200×1200. Dengan menggunakan layanan yang gratis, layanan yang diberikan juga bisa untuk foto rasio 2x dan 4x.

Namun, pengguna akan disuguhkan dengan lebih banyak layanan ketika bergabung menjadi pelanggan premium ataupun enterprise. Selain tampilannya yang simpel dan mudah dipahami, resolusi yang diberikan oleh situs ini bagus dan mudah penggunaannya.

Baca Juga »  Cara Mengatur Bandwidth WiFi agar Kecepatannya Bisa Disesuaikan

2. Let’s Enhance.io

Untuk memulai layanan ini pengguna diharuskan untuk masuk terlebih dahulu dengan akun Facebook atau dengan akun yang baru didaftarkan. Let’s Enhance.io juga memberikan layanan secara premium dengan tagihan kredit perbulan. Layanan ini menyediakan tempat penyimpanan yang tiada batas selama enam bulan bagi pengguna yang menggunakan layanan premium.

Untuk layanan gratisnya, pengguna juga sudah bisa mendapatkan layanan mengunggah foto dengan format WebP, PNG dan JPG maksimal berukuran 50 MB. Resolusi yang bisa dinaikkan maksimal hingga 64MP. Caranya sangatlah mudah dan sederhana.

Pengguna hanya perlu melakukan drag dan drop ataupun mencari gambar di komputer. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa membuka gambar yang tersimpan di drive dan tautan. Kemudian upscale sesuai yang diinginkan.

3. Bigjpg.com

Berbeda dengan yang sebelumnya, Bigjpg.com memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan tidak mengharuskan daftar terlebih dahulu. Ketika membuka situs, pengguna langsung bisa mengakses layanan dengan mengunggah foto dari komputer.

Baca Juga »  Cara Memperbaiki Charger HP yang Rusak di Rumah

Setelah itu atur saja konfigurasinya sesuai yang diinginkan. Pada layanan gratis perbesaran yang bisa dilakukan hanya 2x dan 4x saja. Jika ingin meningkatkan layanan, pengguna bisa melakukan upgrade ke layanan premium sehingga server berkinerja lebih tinggi.

Untuk versi gratisnya saat ini pengguna memungkinkan untuk melakukan pemrosesan gambar maksimal 5 kali dengan maksimal ukuran 3000 x 3000 piksel. Bigjpg.com juga sudah bisa diakses di aplikasi mobile.

4. DeepImage

Layanan yang ditopang oleh neural network ini memerlukan akun untuk bisa diakses. Jika tidak memiliki akun, pengguna bisa mendaftar terlebih dahulu. Pengguna juga diperkenankan masuk menggunakan akun Facebook. Layanan ini memberikan tiga opsi peningkatan yang bisa dipilih.

Pertama upscale maksimal 4x. Kedua, untuk mengurangi noise. Ketiga yakni bisa menghilangkan artefak terlebih ketika melakukan peningkatan untuk gambar dalam format JPG. Batas pembesaran yang bisa dilakukan yakni 5000 x 5000 piksel atau 25 MP.

Baca Juga »  Cara Mengatasi Multiple Display Tidak Muncul Windows 10 yang Mudah Dilakukan

Untuk layanan gratisnya pengguna bisa memproses hanya lima gambar saja dengan pilihan pembesaran 2x, 3x dan 4x. Apabila pengguna beralih ke layanan premium, bisa upload 100 gambar perbulannya.

5. Resizeimage.net

Situs ini memberikan layanan memperbesar dan mempertajam resolusi foto. Caranya cukup mudah dan sederhana. Pengguna hanya perlu mengunggah fotonya di situs. Kemudian jika telah terunggah, pengguna bisa memilih editan seperti apa yang diinginkan.

Pilihan layanan yang diberikan yakni pemotongan ukuran gambar, putar rotasi gambar dan memperbesar ukuran gambar. Setelah selesai mengedit, di Resizeimage.net pengguna bisa memilih format apa yang diinginkan. Pada pilihan optimize your image centang best image quality untuk mendapatkan resolusi gambar terbaik.

Itulah daftar situs yang bisa digunakan untuk menaikan resolusi foto online. Pada situs-situs ini pengguna diberi pilihan untuk menggunakan layanan secara gratis dan berbayar. Jadi, bisa memilih sesuai kebutuhan.