5 Cara Menggunakan Smartwatch M3 yang Perlu Diketahui Pengguna

5 Cara Menggunakan Smartwatch M3 yang Perlu Diketahui Pengguna

Smartwatch m3 adalah health watch bracelet dengan harga terjangkau. Seperti namanya, jam ini memiliki fitur utama untuk mengukur indikator kesehatan penggunanya. Beberapa fitur utama ini contohnya seperti mengukur detak jantung, tekanan darah, dan indikator lain saat pengguna berolahraga. Berikut ini cara menggunakan smartwatch m3 yang penting untuk diketahui:

1. Cara Mengisi Daya Baterai Smartwatch

Pertama, cara menggunakan smartwatch m3 yang perlu pengguna ketahui adalah bagaimana mengisi daya smartwatch ini. Saat pengguna membeli smartwatch m3, pengguna akan mendapatkan satu paket smartwatch dengan aksesorisnya. Seperti buku panduan manual, kabel pengisi daya, dan smartwatch serta rubber ban nya.

Kabel pengisi daya smartwatch m3 berjenis micro usb. Untuk melakukan pengisian daya smartwatch, pengguna bisa menyambungkan usb dengan adaptor yang pengguna miliki. Proses pengisian daya pun kurang lebih sama seperti pengisian daya perangkat lainnya. Jika pengguna tidak memiliki adaptor, pengguna juga bisa melakukan pengisian daya dengan menyambungkan kabel ke power bank atau PC.

Baca Juga »  Sangat Mudah! Inilah Cara Menghubungkan Whatsapp ke Instagram

2. Cara Menggunakan Fitur Health Smartwatch m3

Berikutnya adalah cara penggunaan menu utama di smartwatch ini. Menu utama yaitu menu kesehatan. Menu ini bisa diaktifkan dan berjalan dengan otomatis saat pengguna gunakan. Caranya, nyalakan smartwatch terlebih dahulu. Cukup letakkan jari pada tombol sentuh yang terletak pada bagian bawah smartwatch. Letakkan jari selama 3 detik dan biarkan layar smartwatch menyala.

Setelah menyala, smartwatch akan secara otomatis menampilkan tampilan layar smartwatch. Ubah menu smartwatch dengan mengetuk tombol sentuh. Pengguna bisa langsung mengakses berbagai menu kesehatan di smartwatch. Beberapa menu seperti indikator pengukur detak jantung dan tekanan darah akan aktif dan melakukan pengukuran secara otomatis saat smartwatch digunakan pengguna.

3. Cara Unduh Aplikasi

Cara menggunakan smartwatch m3 berikutnya yang penting untuk diketahui adalah cara mengunduh aplikasi untuk smartwatch m3. Seperti yang diketahui, smartwatch m3 bisa dihubungkan dengan perangkat yang dimiliki pengguna. Perangkat yang bisa terhubung ini adalah smartphone android dan iphone. Pengukuran indeks kesehatan di smartwatch bisa dilihat di smartphone dengan bantuan aplikasi.

Baca Juga »  7 Cara Mengatasi Baterai Boros Paling Ampuh Pada HP

Aplikasi ini adalah aplikasi khusus untuk menghubungkan sekaligus menampilkan hasil pengukuran detak jantung, tekanan darah, dan masih banyak lainnya. Cara mengunduh aplikasi ini cukup mudah. Pada bagian buku manual, pengguna akan diberikan kode barcode.  Kode ini bisa dipindai dengan smartphone pengguna. Setelah pemindaian, pengguna akan langsung diarahkan ke halaman pengunduhan aplikasi.

4. Cara Pengaturan Jam dan Tanggal

Meskipun fitur utama smartwatch ini sebagai jam pengukur indeks kesehatan tubuh, smartwatch m3 juga masih memiliki fungsi sebagai jam pada umumnya. Smartwatch m3 bisa menampilkan waktu, hari dan tanggal. Namun caranya agak berbeda dengan cara mengatur jam seperti pada jam biasa.

Caranya pengguna hanya tinggal mengaktifkan smartwatch dan menghubungkannya dengan perangkat smartphone. Smartwatch m3 yang sudah terhubung dengan aplikasi yang sudah diunduh di smartphone akan membuat jam dan tanggal pada smartwatch m3 terupdate secara otomatis. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot mengatur waktu secara manual.

Baca Juga »  Cara Membuat Kolase Foto yang Simpel

5. Cara Cek Rekaman Kesehatan dan Aktivitas

Dengan menggunakan smartwatch m3, pengguna juga bisa mengatur targetnya sendiri. Apabila pengguna smartwatch ingin membuat target 1000 langkah per hari, pengguna bisa mengaturnya dengan aplikasi yang sudah diunduh di smartphone. Target dan langkah pengguna per hari akan terekam, baik yang mencapai target, lebih dari, atau bahkan kurang dari target yang sudah diatur.

Semua aktivitas olahraga dan rekam pengukuran indikator kesehatan pengguna ini akan direkam oleh smartwatch. Hasil rekaman ini bisa diakses di aplikasi yang terhubung dengan smartwatch pada smartphone. Rekaman ini juga akan ditampilkan dalam bentuk grafik. Dengan begitu pengguna bisa melihat dan melakukan evaluasi mandiri.

Demikianlah 5 cara menggunakan smartwatch m3 yang perlu diketahui. Jam kesehatan ini sangat bermanfaat untuk pengguna yang berniat untuk mengolah pola hidup dan kesehatannya. Jangan lupa untuk memeriksa smartwatch untuk selalu terhubung dengan smartphone. Selamat mencoba.