5 Cara Mengatasi Hp Lupa Pola yang Bisa Dilakukan Sendiri

5 Cara Mengatasi Hp Lupa Pola yang Bisa Dilakukan Sendiri

Ada beberapa cara mengatasi hp lupa pola yang mungkin bisa diterapkan oleh para penggunanya. Namun sebelumnya pengguna pasti pernah mengalami smartphone yang mana pola atau sandinya lupa. Ketika hal itu terjadi pasti akan membuat pekerjaan atau belajar menjadi terhambat dan pasti akan berpengaruh dalam aktivitas sehari- hari.

Hal ini sungguh sangat menyulitkan bukan?. Oleh karena itu diperlukan sebuah cara yang bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut apabila terjadi pada hp. Penting sekali bagi pengguna untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi pada saat lupa kata sandi terutama pola.

1. Menggunakan Forget Password

Cara mengatasi hp lupa pola yang pertama menggunakan forget password. Nah pada hal ini pengguna tidak perlu melakukan reset yang mana berpotensi untuk menghilangkan data. Cara menggunakannya pengguna harus membuat kesalahan pada pola tersebut sehingga nantinya fitur forget password akan muncul dengan sendirinya.

Baca Juga »  Cara Mengatasi Wifi yang Tidak Bisa Terhubung di Hp & Laptop

Namun sebelum itu pengguna harus mempunyai koneksi internet pada hp. Setelah fitur forget password muncul, maka pengguna bisa mengkliknya. Biasanya pengguna akan diarahkan untuk memasukan email  beserta passwordnya.

Usahakan email dan pengguna benar. Selanjutnya pengguna akan diarahkan ke menu baru untuk mengganti pola. Pola yang tadi diubah sudah bisa digunakan dan hp sudah bisa digunakan kembali.

2. Memanfaatkan Android Device

Untuk penggunaannya sendiri cukup simple. Pengguna hanya menyiapkan beberapa peralatan penunjang. Untuk cara penggunaannya yang pertama pengguna bisa mengunjungi situs android device manager. Setelah itu pengguna bisa masukan email dan kata sandi. Kemudian pengguna akan diarahkan ke sebuah jendela baru yang terdiri beberapa opsi.

Pada langkah ini pengguna bisa memilih opsi lock untuk membuka kata sandinya. Setelah itu maka akan muncul sebuah tab baru yang berisi pin atau pola yang ingin pengguna ubah. Untuk pin pengguna bisa membuat yang baru. Setelah berhasil pengguna bisa kembali menu semula.

Baca Juga »  Cara Mengatasi Error 0xc0000005 yang Mudah dan Anti Ribet

3. Menggunakan Adb

Cara menggunakannya yang pertama hubungkan hp dengan perangkat komputer hingga muncul menu perintah. Pengguna bisa masukan adb shell rm/data/system/gesture.key di menu tersebut.

Setelah itu pengguna bisa mencabut hp tersebut dari komputer dan lakukan reboot untuk mengaktifkannya. Berikutnya secara otomatis pola yang ada pada hp akan hilang dan bisa buat pola baru lagi pada menu setting.

4. Memanfaatkan Fitur Mode Recover

Langkah pertama yang dilakukan adalah off kan hp dan masuk ke recovery dengan cara menekan power dan volume down secara bersamaan. Setelah itu klik menu wipe data dan klik yes dengan menggunakan power. Maka hp pengguna akan tereset. Tunggu proses tersebut sampai berhasil. Pada cara ini data-data kemungkinan akan terhapus.

Baca Juga »  Cara Menyembunyikan WiFi IndiHome di PC dan Hp Android

5. Menggunakan Lock Screen Crash

Cara ini hanya bekerja pada android 5.0 dan 5.1. Step pertama buka menu energy cell, ketik simbol * sampai penuh pada dialernya. Setelah itu copy karakter tersebut lalu buka akses yang ada pada kamera.

Maka pengguna akan diminta untuk memasukan password  untuk mengisinya cukup paste kan saja karakter tersebut. Setelah itu, hp pengguna secara otomatis akan masuk ke menu utama.

Berikut tadi cara mengatasi hp lupa pola yang bisa dilakukan di rumah. Sering kali pengguna lupa dalam membuka pola hpnya. Dengan mengetahui cara tersebut pengguna tidak perlu risau dan khawatir apabila mengalami kejadian serupa. Namun apabila cara tersebut tidak bekerja maka pengguna bisa membawanya ke tukang servis untuk diperbaiki.