5 Cara Memindahkan WA dari Android ke iPhone, Bisa Dicoba!

5 Cara Memindahkan WA dari Android ke iPhone, Bisa Dicoba!

Bagi yang sedang kebingungan mencari cara memindahkan WA dari Android ke iPhone, akan sangat tepat membaca ulasan ini. Pengguna Android yang baru saja berpindah menggunakan iPhone tentu saja tidak bisa meninggalkan data-data pada perangkat lama. Dengan demikian, perlu upaya pemindahan data termasuk data yang ada di WhatsApp.

WhatsApp atau yang biasa disebut WA merupakan aplikasi komunikasi yang bisa dikatakan wajib dimiliki pengguna ponsel pintar. Pasalnya, aplikasi populer ini memiliki banyak pengguna, menyediakan fitur-fitur canggih, dan pastinya mudah digunakan. Adapun ulasan terkait cara memindahkan WA dari Android ke iPhone yang tidak perlu repot berikut ini:

1. Melalui Email Chat

Salah satu cara memindahkan WA dari Android ke iPhone yaitu melalui email chat. Langkah-langkah memindahkannya cukup sederhana dan mudah dilakukan. Namun sebelumnya, terlebih dahulu harus log in WhatsApp pada perangkat iPhone.

Baca Juga »  6 Cara Memperbaiki Laptop Layar Hitam Alias Blank Dengan Tepat Dan Mudah

Langkah awal yang harus dilakukan yaitu dengan membuka aplikasi WhatsApp. Selanjutnya, pilih opsi menu “Chat Settings”. Pada menu tersebut akan ditampilkan beberapa opsi lanjutan, akan tetapi pilihlah opsi “Chat History”.

Lalu, pilih riwayat percakapan yang ingin dipindahkan. Setelah selesai memilih, lanjut menuju menu “Email Chat” untuk memulai transfer data-data yang ada pada history WhatsApp pada perangkat sebelumnya. Tunggu proses tersebut sampai selesai.

2. Menggunakan Move to iOS

Sebenarnya, iPhone telah menyediakan aplikasi bawaan Move to iOS yang memiliki fungsi untuk mentransfer data dari berbagai jenis sistem perangkat. Aplikasi ini dapat diunduh melalui App Store terlebih dahulu. Instal aplikasi dengan menyetujui syarat dan ketentuannya.

Lalu, akan dikirimkan kode yang dapat dipakai untuk memulai proses transfer data. Pilihlah data yang ingin dipindahkan dengan mencentang pada bagian layar sebelah kanan. Jangan hentikan proses sebelum transfer data selesai.

Baca Juga »  5 Cara Mengatur Margin di Word 2013 dengan Mudah

3. Melalui iCloud Drive

iCloud Drive merupakan fitur untuk mencadangkan data-data yang berada pada iPhone. Akan tetapi, fitur ini juga dapat digunakan untuk memulihkan WhatsApp dari perangkat android. Pastikan fitur ini sudah diaktifkan dan aplikasi WA telah diinstal.

Buka pada tampilan chat di aplikasi WhatsApp. Pilih data yang akan dipindahkan. Pilih opsi menu “Eksport Chat”, kemudian ketuk menu “Attach Media”. Untuk memulai pemindahan data WhatsApp, pilih alamat email penerima dari iPhone Mail.

4. Mencadangkan Pesan atau Backup Chat

Ketika memindahkan data-data yang ada pada aplikasi WhatsApp, tentu saja sebelumnya harus dilakukan pencadangan pesan terlebih dahulu. Pencadangan pesan bisa dilakukan secara berkala pada perangkat Android yang lama. Dengan begitu, secara otomatis pesan akan tersimpan dalam pencadangan aplikasi WhatsApp yang memudahkan sewaktu-waktu ingin dipindahkan.

Baca Juga »  5 Cara Bayar Tilang Online dengan Mudah

5. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Menggunakan aplikasi tambahan juga efektif untuk memindahkan data-data WhatsApp lama. Salah satunya yaitu aplikasi iCareFone yang dapat membantu mentransfer WhatsApp dengan cepat dan mudah. Tentu saja, aplikasi ini memiliki perlindungan yang aman terhadap data-data. Terlebih dahulu aplikasi ini harus terpasang pada perangkat IPhone.

Setelah itu, hubungkan Android dengan iPhone. Lakukan verifikasi perangkat Android melalui aplikasi tersebut. Pastikan untuk tetap masuk pada akun hingga proses transfer berakhir. Setelah transfer selesai, tunggu sebentar sementara aplikasi akan memulihkan data selama beberapa menit. Periksa kembali data-data yang telah berhasil ditransfer.

Itulah lima cara memindahkan WA dari Android ke iPhone. Oleh karenanya, secara otomatis data-data WhatsApp pada perangkat akan terpindahkan. Maka dari itu, pengguna tidak perlu khawatir akan kehilangan data dari perangkat Android yang lama.