akreditas universitas sari mutiara medan

Daftar Akreditas Universitas Sari Mutiara Medan Menurut Jurusan Terbaru

Universitas Sari Mutiara Medan adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta favorit di Medan. Perguruan tinggi ini sangat diminati karena kualitasnya yang sudah tak perlu diragukan lagi. Maka, wajar saja jika banyak yang ingin mengetahui akreditas Universitas Sari Mutiara Medan.

Kampus ini memiliki berbagai jurusan dengan akreditasi yang tentunya berbeda-beda juga. Kampus yang berdiri sejak tahun 1980 ini memiliki fasilitas yang lengkap serta tenaga pengajar yang kompeten. Berikut ini adalah akreditas dari jurusan Universitas Sari Mutiara Medan:

1. Psikologi

Psikologi adalah salah satu jurusan di Universitas Sari Mutiara Medan yang memiliki banyak peminat karena sudah terakreditasi B. Banyak siswa yang baru lulus SMA ingin melanjutkan studi dengan mengambil kuliah psikologi di perguruan tinggi asal Medan ini.

Selain memiliki fasilitas yang lengkap, jurusan Psikologi juga memang memiliki prospek kerja yang sangat luas. Dengan demikian, lulusan Psikologi berkesempatan kerja di berbagai sektor. Lulusan psikologi dibutuhkan di berbagai bidang mulai dari pendidikan, bisnis, hingga kedokteran.

2. Ilmu Komunikasi

Memang sebagian orang tidak mempermasalahkan akreditas Universitas Sari Mutiara Medan, tetapi mutu pendidikan di jurusan yang ini sudah cukup berkualitas. Ilmu Komunikasi di Universitas Sari Mutiara Medan terakreditasi B dan memiliki sebuah studio untuk digunakan untuk praktik siaran dan praktik mengoperasikan peralatan multimedia. Studio ini mirip seperti studio televisi, tetapi berukuran lebih kecil.

Ilmu Komunikasi adalah jurusan yang pada umumnya dipilih oleh mahasiswa yang senang menyampaikan opini kepada publik. Di jurusan ini, mahasiswa juga akan diajarkan bagaimana caranya menyampaikan opini dengan argumentasi kuat sehingga dapat dipercaya oleh banyak orang. Selain itu, ilmu komunikasi dengan konsentrasi broadcasting dan jurnalistik juga mempelajari bagaimana memproduksi sebuah acara televisi dan membuat berita.

Baca Juga  7 Jurusan Kuliah Untuk Lulusan SMK Otomotif yang Bisa Dijadikan Sebagai Rekomendasi

3. Akuntansi

Jurusan Akuntansi di Universitas Sari Mutiara Medan memiliki akreditasi B. Meskipun demikian, akuntansi menjadi salah satu jurusan dengan jumlah mahasiswa terbanyak. Bidang akuntansi memang menjadi jurusan kuliah dengan lapangan pekerjaan yang cukup luas. Hampir setiap perusahaan membutuhkan seorang ahli akuntan untuk menghitung untung rugi suatu bisnis serta perhitungan mengenai pengeluaran perusahaan.

Seseorang yang kompeten di bidang akuntansi juga dibutuhkan untuk menganalisis kebutuhan serta biaya yang harus dikeluarkan perusahaan, baik untuk keperluan produksi hingga keperluan karyawan. Jurusan ini biasanya dipilih oleh mahasiswa yang senang menghitung dan menyukai pelajaran matematika.

4. Keperawatan

Pada umumnya jenjang perkuliahan jurusan keperawatan di Universitas hanya tersedia D3 dan D4 saja. Namun, Universitas Sari Mutiara Medan justru hadir berbeda karena memiliki program S1 untuk jurusan keperawatan. Baik D3 maupun S1, kedua jenjang ini sudah terakreditasi B di Universitas Sari Mutiara Medan.

Selain itu, mahasiswa berprestasi di jurusan ini juga berkesempatan magang di Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan Universitas Sari Mutiara Medan. Jurusan keperawatan juga dilengkapi dengan laboratorium untuk mendukung kegiatan praktikum mahasiswa.

5. Ilmu Hukum

Ilmu hukum di Universitas Sari Mutiara Medan juga memiliki kualitas yang cukup baik karena terakreditasi B. Bagi yang ingin berkontribusi pada perkembangan hukum di Indonesia dan yang memiliki cita-cita menjadi seorang pengacara bisa mengambil jurusan ilmu hukum. Jurusan ini juga sangat cocok bagi seseorang yang senang mengikuti persidangan dan ingin menegakan keadilan.

Menariknya, dengan mengambil jurusan ilmu hukum di perkuliahan juga akan memberikan bekal kepada mahasiswa mengenai proses pengambilan keputusan hukum atau vonis dalam suatu kasus. Adapun, lapangan pekerjaan yang membutuhkan lulusan ilmu hukum yaitu lembaga hukum, birokrasi, dan pengadilan.

Baca Juga  Ini 7 Universitas Terbaik di Indonesia dan Jurusannya Agar Tidak Ketinggalan Informas

Demikianlah ulasan singkat mengenai akreditas Universitas Sari Mutiara Medan. Ada berbagai jurusan dengan akreditasi yang berbeda bisa ditemukan di kampus ini. Bagi yang berminat mendaftar, pastikan untuk memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan passion yang dimiliki.

Pencarian Popular

Judul Skripsi PGSD di masa pandemi,judul skripsi filsafat islam,judul skripsi pgsd kualitatif