Cara Memindahkan Kuota Ke Kartu Lain Untuk Semua Operator

Cara Memindahkan Kuota Ke Kartu Lain Untuk Semua Operator

Kuota internet yang banyak memang bisa membuat sebagian besar orang betah berlama-lama di depan ponsel. Terkadang, ada juga orang yang ingin membagikan kuota internet miliknya ke kartu lain karena beberapa alasan. Hal ini sebenarnya mungkin untuk dilakukan. Lalu, berikut adalah cara memindahkan kuota ke kartu lain untuk semua operator:

1. Telkomsel

Operator pertama yang memberikan opsi untuk melakukan transfer kuota adalah Telkomsel. Dikenal dengan harga paket internetnya yang cukup mahal, membuat sebagian orang berinisiatif untuk memindahkan kuota ke kartu Telkomsel. Untuk melakukan ini, ada 3 metode yang bisa dilakukan, yaitu melalui dial USSD, SMS, dan aplikasi.

Untuk melakukan pemindahan kuota melalui dial, pengguna bisa mengetikkan dial *500*2. Pilih nomor 1 untuk melakukan transaksi dan masukkan nomor yang akan diberikan kuota. Masukkan nominal kuota yang akan dikirim. Dan tekan 1 untuk setuju. Tunggu beberapa saat dan kuota akan otomatis dipindahkan ke kartu lain.

Baca Juga »  Cara Memperbaiki Keyboard yang Error Pada Laptop Tanpa Harus Ganti Baru

Jika melalui SMS, pengguna cukup mengirim pesan ke 3636 dengan format TRF (spasi) jumlah nominal kuota (spasi) nomor tujuan. Perlu diingat, jumlah nominal yang bisa dikirim hanya berlaku kelipatan 100 MB dan 1000 MB. Untuk memindahkan kuota melalui aplikasi MyTelkomsel, pengguna bisa membuka aplikasi MyTelkomsel dan pergi ke menu Gift. Ketikkan nomor yang akan diberi kuota dan pilih nominalnya.

2. Tri

Operator selanjutnya yang juga menyediakan opsi pemindahan kuota adalah Tri. Untuk kartu Tri, pengguna hanya bisa melalukan pemindahan kuota melalui dial dan aplikasi Bima+. Jika melalui dial, ketikkan *323* di kolom panggilan dan pilih menu KIKIDA. Pilih jenis kuota internet yang akan dikirim dan masukkan nomor tujuan. Klik kirim dan tunggu selama beberapa menit.

Jika melalui aplikasi, pengguna harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Bima+ melalui Google Play Store atau App Store. Buka aplikasinya dan register menggunakan nomor Tri yang dimiliki. Masuk ke menu GIFT dan masukkan nomor tujuan. Pilih kuota internet yang akan dikirim dan klik konfirmasi.

Baca Juga »  Cara Membuka Akun Fb yang Sudah Ditutup Permanen dengan Banding

3. XL

Cara memindahkan kuota untuk semua operator sebenarnya hampir mirip. Pengguna bisa memilih antara dua opsi yaitu melalui dial ataupun aplikasi. Dial untuk memindahkan kuota untuk operator XL sendiri adalah *123*123. Silahkan ikuti instruksi yang diberikan dan kuota akan langsung dipindahkan.

Bila melalui aplikasi, para pengguna XL bisa memindahkan kuota melalui aplikasi resmi milik XL yaitu MyXL. Cukup install aplikasinya dan daftar dengan nomor XL. Setelah mendaftar, buka aplikasinya dan klik tab More. Pilih menu Share Balance dan ketikkan nomor tujuan serta jenis kuota yang akan dipindahkan. Tunggu selama beberapa saat hingga ada konfirmasi SMS.

4. Indosat

Jika operator diatas hanya menyediakan layanan pemindahan kuota melalui dial, maka berbeda dengan operator Indosat. Selain dial dan aplikasi, operator juga memberikan akses pemindahan kuota melalui Call Center. Cukup lakukan panggilan ke nomor 123 dan pilih opsi nomor 3. Setelah itu, pilih opsi nomor 6, lalu ke nomor 2 dan masukkan nomor tujuan. Tunggu beberapa saat hingga ada konfirmasi.

Baca Juga »  Cara Bikin NPWP Online Lewat Hp Mudah dan Cepat

5. Smartfren

Cara memindahkan kuota ke kartu lain untuk operator Smartfren bisa dilakukan langsung melalui aplikasi MySmartfren. Unduh aplikasinya dan lakukan register terlebih dahulu. Masuk ke menu Uangku lalu pilih opsi Transfer Paket. Ketikkan nomor tujuan serta jenis paket data yang akan dikirim. Klik konfirmasi dan tunggu konfirmasi SMS.

Demikian tadi cara memindahkan kuota ke kartu lain untuk semua operator yang bisa dicoba. Dengan cara-cara diatas, kuota yang berlebih kini bisa dipindahkan ke nomor lain dengan mudah dan cepat.