Inilah Rahasia Kedahsyatan Puasa Senin Kamis Baik Untuk Kesehatan

Inilah Rahasia Kedahsyatan Puasa Senin Kamis Baik Untuk Kesehatan

Seringkali segerombolan orang membicarakan suatu mengenai rahasia kedahsyatan puasa Senin Kamis, terutama pada kesehatan. Nyatanya manfaat tersebut tidak berada dalam lingkup kecil melainkan lingkup yang besar untuk menuliskannya satu-persatu. Apa yang telah dibicarakan gerombolan tersebut hanyalah sebagian kecilnya.

Begitu banyak rahasia luar biasa dari puasa Senin Kamis yang Allah SWT berikan kepada umatnya. Seakan manfaat itu tidak lagi bisa dihitung menggunakan jari tangan maupun jari kaki saking banyaknya manfaat dari perintah Allah SWT hanya melalui puasa Senin dan Kamis. Berikut beberapa manfaat yang akan didapatkan:

1. Peningkatan Fungsi Otak Manusia

Rahasia kedahsyatan puasa Senin Kamis yang kali ini akan dikupas secara tuntas yaitu peningkatan fungsi pada seorang manusia. Maksud dari peningkatan fungsi otak ini yaitu dapat mencegah seseorang akan mengalami penyakit alzheimer, parkinson atau penyakit otak lainnya. Mengapa bisa begitu? Ketika seseorang yang melakukan puasa maka akan memicu produksi faktor neurotropik.

Apa itu faktor neurotropik? Hormon otak yang akan memicu pengaktifan sel punca yang berada di dalam otak, kemudian mengubahnya menjadi neuron. Tidak hanya itu, hormon ini akan melepaskan juga bahan kimia yang baik untuk kesehatan otak. Berdasarkan pernyataan diatas maka akan dibuktikan melalui proses yang terjadi. Ketika produksi dari BDNF meningkat maka akan melindungi sel-sel otak dari perubahan degeneratif. Maksud dari perubahan degeneratif ini mengarah pada salah satunya penyakit alzheimer.

2. Menurunkan Berat Badan

Saat puasa maka perut akan mengalami istirahat sebab tak ada makanan yang masuk ke dalam tubuh saat itu. Ketika itu terjadi maka energi didalam tubuh sangatlah sedikit. Hasilnya tubuh akan menjadi sangat lemas dan tak berdaya, sedangkan selayaknya manusia yang memiliki beberapa aktivitas.

Baca Juga  Syarat dan Cara Mengaktifkan Adsense YouTube Secara Gampang

Hal ini tentunya memaksakan tubuh untuk memperoleh energi. Pada akhirnya tubuh akan memulai pembakaran lemaknya secara paksa agar dapat mengubahnya menjadi suatu energi. Kondisi inilah yang membuat tubuh seseorang akan mengalami penurunan berat badan tanpa harus berolahraga dan cukup menggunakan puasa saja.

3. Peningkatan Sistem Imun Dalam Tubuh Manusia

Selayaknya penjelasan yang sudah-sudah, diketahui bahwa puasa membuat seseorang tidak memiliki asupan makanan dalam hari tersebut. Asupan makanan akan didapatkan ketika jam buka puasa telah tiba. Hal ini membuat energi yang dimiliki tubuh akan lebih berfokus pada beberapa hal yang penting.

Salah satu yang menjadi fokus tubuh ketika puasa yaitu memerangi infeksi. Berdasarkan penjelasan sangat membuktikan bahwa benar adanya bahwa puasa Senin Kamis akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung

Ketika seseorang memutuskan untuk melakukan puasa Senin Kamis maka tubuh akan bereaksi dalam penurunan berat badan, kadar trigliserida, hingga kolesterol. Ketiga hal ini lah yang mendukung untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Hal ini disebabkan pula insulin tubuh menjadi lebih seimbang, dengan demikian pula resiko terjadinya penyakit jantung akan semakin menurun.

5. Terlepas dari Tekanan Darah

Apakah dengan tidak mengkonsumsi makanan akan mempengaruhi tekanan darah menjadi tinggi? Faktanya justru dengan puasa tekanan darah menjadi turun atau stabil. Hal ini diakibatkan tidak adanya asupan makanan yang akan memicu tekanan darah menjadi tinggi. Justru sebaliknya, dengan demikian disarankan agar pembaca yang memiliki tekanan darah tinggi untuk hati-hati mengkonsumsi makanan terutama saat berbuka puasa.

Itulah beberapa rahasia kedahsyatan puasa Senin Kamis memang tidak bisa diragukan atau dibiarkan begitu saja. Pahala yang begitu besar, seperti manfaat kesehatan yang tidak perlu diragukan lagi. Puasa Senin Kamis juga bisa membuat ketenangan batin dalam menjalani hidup.

Baca Juga   Manfaat Pengobatan Bekam Menurut Islam yang Perlu Dicoba